• March 3, 2024

Siapa Bilang Menerapkan Pola Makan Sehat di Tengah Kesibukan Itu Susah? Begini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Rutinitas harian yang padat memang kadang kerap bikin lupa akan pentingnya menjaga pola makan. Padahal, hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Misalnya, gara-gara jadwal meeting yang saling berdekatan, bikin jam makan akhirnya terpaksa dilewatkan. Atau, ada pula yang terpaksa makan makanan instan, lantaran deadline yang mendesak buat dibereskan.

Apabila sering dilakukan, kebiasaan tersebut tentu kurang baik bagi kesehatan. Pasalnya, makanan yang dimakan sehari-hari tak hanya mengenyangkan, tetapi berperan penting dalam menyuplai energi maupun nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Dengan begitu beragam aktivitas dapat dijalani dengan lancar.

Selain itu, terlalu sering mengonsumsi makanan instan atau cepat saji juga tidak baik karena sebenarnya jenis makanan tersebut minim kandungan nutrisi yang diperlukan buat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Walau begitu, bukan artinya tak ada solusi buat menerapkan pola makan sehat di tengah kesibukan. Begini caranya!

Bikin Rencana Menu Makan Sehat untuk Seminggu Ke Depan

Hal pertama yang harus diterapkan adalah bikin rencana menu terlebih dulu. Kamu bisa membuatnya saat akhir pekan tiba. Cobalah membuat rancangan menu makan sehat untuk seminggu ke depan. Dengan begitu saat hari kerja, tak perlu lagi bingung mau makan apa, jadi tinggal menyiapkan dan memakannya saja.

Kalau bisa rencana menu sehat yang kamu buat terdiri dari bahan-bahan yang bisa menutrisi tubuh, sepertii sayur, buah, biji-bijian, hingga makanan yang mengandung protein rendah lemak macam saja tempe, tahu, daging sapi tanpa lemak, dan telur. Kamu bisa mengolah bahan-bahan tersebut menjadi menu-menu yang berbeda setiap harinya, sehingga tak bosan dimakan selama seminggu ke depan.

Pastikan Menu Makan yang Dibuat Nutrisinya Seimbang

Selain itu, penting diketahui jika pola makan sehat yang diterapkan tak hanya berfokus pada rasa kenyang semata. Ini karena makanan yang dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh tak hanya untuk mengatasi rasa lapar, tetapi nutrisi dari makanan tersebut juga dibutuhkan oleh sel dan organ tubuh lainnya agar bisa berfungsi secara optimal.

Makanya, pastikan menu makan sehat yang dikonsumsi nutrisinya seimbang. Di mana dalam satu piring saji, sebaiknya terdapat karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, serat, serta vitamin dan mineral. Tujuannya agar tubuh bisa mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, sehingga bisa menjalani aktivitas yang begitu padat seharian dengan penuh energi.

Tetap Perhatikan Asupan Nutrisi yang Cukup Saat Diet

Sementara bagi yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, bukan artinya tak makan sama sekali di tengah padatnya kesibukan. Yang ada, tubuh malah jadi tak berenergi karena kurang asupan nutrisi yang cukup. Bahkan, tak menutup kemungkinan dampaknya bisa mengganggu aktivitas, karena rasa lapar bikin bekerja jadi tak fokus. 

Diet boleh-boleh saja, tapi pastikan melakukannya dengan benar. Pahami panduan diet sehat yang tepat, yaitu dengan cermat memilih makanan apa saja yang dikonsumsi. Perhatikan kandungan nutrisi di dalamnya, misalnya perbanyak makanan berserat yang bisa bikin perut kenyang lebih lama. Jangan lupa mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan, agar tubuh tetap ternutrisi dengan baik.

Andalkan Meal Replacement Saat Tak Sempat Sarapan 

Salah satu kunci menjalankan pola makan sehat adalah tak pernah melewatkan sarapan. Makan pagi sangat penting karena akan menjadi sumber asupan awal tubuh untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Sayangnya, gara-gara kesibukan yang padat, kadang jadi tak ada waktu buat menyiapkan menu sarapan bergizi seimbang.

Namun, kamu bisa mempertimbangkan meal replacement bernutrisi tinggi seperti yang ditawarkan oleh iSlim. Buat yang belum tahu, iSlim adalah meal replacement pertama yang mengandung 3 fat blocker. Fungsinya, tak hanya sebagai pengganti makanan tapi juga menyerap lemak, membuat perut kenyang lebih lama sekaligus menjaga berat badan ideal.

Lantas, apa saja 3 fat blocker yang terkandung dalam iSlim ini? Pertama, adalah Chitosan yang memiliki peran mengikat lemak, menurunkan berat badan, kolesterol, tekanan darah dan mempercepat proses penyembuhan luka. 

Kedua, ada Chia Seed, biji-bijian kecil yang kaya kandungan serat, protein, Omega 3. Bahan ini dapat membuat perut kenyang lebih lama, mencegah kerusakan sel, dan menjaga berat badan lebih ideal. Ketiga, ada Green Coffee Extract untuk menghambat penyerapan lemak, mencegah lemak menempel serta menurunkan berat badan. 

Mengingat kandungan kalorinya hanya 200 kkal saja, iSlim pun dapat diandalkan untuk mendukung program diet dan aman dikonsumsi. Variannya sendiri ada 3 macam, yaitu Mochaccino, Cokelat dan Vanilla Latte. iSlim bisa dinikmati 1-2 kali sehari pada pagi atau malam hari. 

Selain itu, formula iSlim sudah teruji BPOM dan telah memiliki sertifikat halal, sehingga tak perlu khawatir saat mengonsumsinya. Dengan adanya iSlim ini, menerapkan pola makan sehat di tengah padatnya kesibukan pun jadi terasa lebih gampang. Terlebih lagi, konsumsi iSlim juga dapat menunjang diet sehatmu. Jadi, jangan ragu untuk memulainya dari sekarang. Cek lebih lanjut informasinya di sini! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *