• February 24, 2024

Penyebab Telapak Tangan Selalu Berkeringat yang Mengganggu dan Tak Nyaman

Beberapa faktor dapat menjadi penyebab utama tangan selalu berkeringat, dan hal ini seringkali dapat mengganggu aktivitas sehari-hari seseorang.

Penyebab pertama dari tangan selalu berkeringat adalah faktor genetik. Jika ada riwayat keluarga yang mengalami masalah hiperhidrosis, maka kemungkinan besar kamu juga dapat mengalami hal serupa. Permasalahan genetik ini dapat menyebabkan kelenjar keringat pada tangan lebih aktif dari biasanya, sehingga menghasilkan keringat yang berlebih.

Selain itu, stres dan kecemasan juga dapat menjadi pemicu tangan selalu berkeringat. Ketika seseorang mengalami situasi yang menegangkan atau stres, kelenjar keringat dapat menjadi lebih aktif dan menyebabkan tangan berkeringat. Ini merupakan respons tubuh yang alami terhadap situasi tertentu, namun jika terjadi secara berlebihan, dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Selain faktor genetik dan stres, kondisi kesehatan tertentu seperti obesitas, diabetes, atau gangguan tiroid juga dapat menjadi penyebab tangan selalu berkeringat. Ketika kadar gula darah atau hormon tidak stabil, kelenjar keringat pada tangan juga dapat terpengaruh sehingga menyebabkan keringat berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *