• February 23, 2024

Olahan Pancake Durian yang Aman untuk Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang paling penting dalam sehari. Namun, sering kali kita bingung dalam memilih menu sarapan yang sehat dan bergizi. Pancake sering kali dianggap sebagai makanan yang tidak sehat karena mengandung banyak tepung dan gula. Namun, apabila kita dapat membuat pancake dengan menggunakan whole wheat flour dan mengurangi penggunaan gula, pancake dapat menjadi pilihan yang sehat dan mengenyangkan.

Lalu, bagaimana jika sarapan dengan pancake durian? Fakta nya, durian adalah buah bebas kolesterol, artinya tidak mengandung kadar kolesterol jahat yang berbahaya, juga dikenal sebagai kolesterol lipoprotein densitas rendah (LDL). Selain itu, durian juga merupakan sumber serat pangan yang kaya, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

Walaupun demikian, hati-hati saat mengonsumsi pancake durian. Ada baiknya mengonsumsi dengan batas wajar dan konsultasi pada dokter terlebih dahulu. Berikut cara membuat pancake durian yang aman untuk kolesterol:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *