• March 1, 2024

Kenali 12 Gejala Penyakit Hepatitis pada Anak

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi tugas bagi orangtua untuk mengetahui tanda-tanda dari beberapa penyakit sehingga ketika anak mengalaminya, kamu sudah tahu cara untuk mengatasinya. Aktivitas anak yang berada di luar rumah seperti sekolah atau bermain dapat memungkinkan anak mudah untuk terkena berbagai macam bakteri atau virus yang dapat membuat anak menjadi sakit. 

Walaupun beberapa penyakit yang dialami anak merupakan penyakit umum, tetapi kamu juga perlu mengetahui beberapa gejala penyakit yang mungkin terlihat umum. Namun, dapat membahayakan anak seperti penyakit hepatitis. Dilansir dari healthline.com, hepatitis merupakan kondisi peradangan hati yang disebabkan oleh infeksi virus dan penyebab hepatitis lainnya.

Hepatitis dapat diklasifikasikan ke dalam lima virus utama yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Setiap jenisnya memiliki penyebab dan tingkat bahayanya masing-masing. Hepatitis dapat menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Beberapa waktu yang lalu juga, masyarakat sempat dihebohkan dengan meningkatnya penyakit hepatitis pada anak. Oleh karena itu, sebagai orangtua, penting untuk mengetahui penyebab dan gejala dari hepatitis pada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *