• February 24, 2024

Kasus Covid-19 Kembali Naik, PB IDI Imbau Kembali Perketat Penggunaan Masker

Gejala ringan sebagaima Omicron. Saat ini, belum dapat dipastikan apakah infeksi BA.2.86, EG.5, dan HK.3 menghasilkan gejala yang berbeda dari varian lainnya.

Kesamaan Gejala COVID-1(, secara umum, gejala COVID-19 cenderung serupa di antara berbagai varian (demam tinggi, batuk, rhinorrhea, kehilanganpenghidu dan pengecap).

Faktor Penentu Berat-Ringannya Gejala: Jenis dan tingkat keparahan gejala biasanya lebih bergantung pada kekebalan tubuh seseorang daripada varian yang menyebabkan infeksi

Kekebalan tubuh yang rendah umumnya ditemukan pada, lansia, orang dengan komorbiditas (misalkan diabetes mellitus, hipertensi, gangguan ginjal), khususnya yang tidak terkontrol, orang dengan kondisi imunokompromis (HIV, autoimunitas, kanker)

Apakah Perlu Vaksinasi Booster Lagi? COVID-19 VACCINE Seiring waktu, daya tahan tubuh (antibodi) melawan COVID-19 yang dihasilkan oleh vaksinasi akan berkurang, terutama setelah 6-12 bulan Vaksinasi booster, khususnya pada kelompok rentan (manula, daya tahan tubuh rendah), dianjurkan untuk mengurangi risiko infeksi dan beratnya penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *