• February 24, 2024

Hadirkan Perawatan Gigi Gratis di Surabaya, Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023 Ingatkan Masyarakat Risiko Konsumsi Gula Berlebihan

Seiring dengan tema ‘Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat’ yang hadir dalam BKGN 2023 mulai September hingga Februari 2024 di seluruh Indonesia, Unilever Indonesia melalui Pepsodent bersama 65 PDGI Cabang, AFDOKGI dan ARSGMPI menawarkan berbagai keistimewaan yang bisa dinikmati masyarakat: 

– Perawatan gigi gratis di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan di Indonesia

– Layanan teledentistry gratis sebagai bagian upaya pemerataan layanan konsultasi gigi dan mendukung transformasi teknologi kesehatan Kemenkes RI 

– Edukasi kesehatan gigi dan mulut ke 250.000 anak melalui Program Sekolah yang lebih inklusif karena juga memberi manfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus 

Dr. drg. Widyastuti, Sp.Perio., Direktur RSGMP Nala Husada UHT menjelaskan, “Dengan target 1.000 pasien, seluruh tim RSGMP yang terdiri dari staf klinis dan non klinis, dokter gigi muda, dokter gigi dan dokter gigi spesialis siap melayani dan mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulutnya. Apalagi Surabaya memiliki ragam kuliner yang sangat variatif, tidak terkecuali camilan manis seperti lapis dan bikang,” ungkapnya. 

Ia melanjutkan, “Saat ini masalah gigi berlubang yang sudah parah adalah kasus terbanyak yang dikonsultasikan ke RSGMP Nala Husada UHT, yakni sebesar 35%. Contohnya peradangan pulpa gigi hingga matinya syaraf gigi – yang perawatannya memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, jadi manfaatkan layanan gratis di BKGN 2023 untuk mulai berkonsultasi ke dokter gigi secara teratur.”

Nggak hanya itu saja, Pepsodent juga ikut meluncurkan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang BARU yang diperkaya dengan pro-fluoride kompleks dan mikro kalsium aktif yang mampu memperbaiki lubang tak kasat mata, 10x lebih kuat mencegah gigi berlubang, dalam kemeriahan BKGN 2023. 

Menariknya lagi, semua kemasannya dilengkapi dengan QR Code yang terhubung ke layanan teledentistry Tanya Dokter Gigi by Pepsodent yang bisa jadi solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan konsultasi langsung di BKGN 2023. 

“Semoga seluruh rangkaian edukasi dan perawatan gigi gratis yang kami persembahkan di BKGN 2023 dapat membantu masyarakat Surabaya memancarkan senyum Indonesia dengan gigi kuat dan mulut sehat – bebas gigi berlubang.” tutup drg. Mirah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *