• February 24, 2024

Diagnosis Kanker Payudara HER2 Low Terbaru Dapat Memberi Manfaat Pengobatan Lebih Efektif

Bagaimana pengobatan untuk kanker payudara HER2 Low?

Untuk pasien dengan penyakit yang baru didiagnosis dan belum menyebar, pengobatan standar adalah kemoterapi, terapi endokrin, atau imunoterapi.

Hingga saat ini, tidak ada pilihan pengobatan khusus untuk pasien metastatik dengan kanker payudara HER2 Low. Sebaliknya, mereka akan menerima opsi pengobatan standar tergantung pada prognosis kanker payudara mereka.

Namun, dalam uji klinis yang disebut DESTINY-Breast 04 di muat oleh ASCO Pubs, terbukti lebih berhasil dari yang diharapkan. Sekarang kita memiliki cara baru untuk menargetkan HER2 Low, dan pasien memiliki pilihan dalam pengobatan kanker payudara mereka.

Saran apa yang dapat diberikan untuk pasien kanker payudara HER2 Low?

Sebelum HER2 Low, kanker payudara diberi label HER2 positif atau HER2 negatif. Tetapi sekarang kita tahu bahwa 50% hingga 60% dari diagnosis kanker payudara bisa diklasifikasikan sebagai HER2 Low. Dengan adanya terapi target baru ini, penting bagi pasien untuk mencari pusat perawatan yang dapat melakukan pengujian yang tepat.

Jika pasien memiliki kanker payudara HER2 negatif dengan kondisi metastatik atau mengalami kekambuhan, pasien harus menanyakan kepada dokter untuk verifikasi status HER2 pada pasien tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *