• February 24, 2024

Camilan Diet dan Sehat yang Mampu Menjaga Keseimbangan Kolesterol

1. Granola

Granola adalah camilan sehat yang sedang trend saat ini. Granola adalah makanan yang dibuat dari oat, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering. Granola yang sudah dibuat, bisa dinikmati langsung, bisa juga dicampur dengan susu ataupun madu. Kandungan oat yang ada pada granola, bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan mencegah darah tinggi. Kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan kering, bisa menambah serat untuk tubuh.

2. Smoothies Buah

Buah adalah camilan yang paling enak dinikmati saat diet. Kalau Sahabat Fimela bosan dengan makan buah yang polos, olah buahmu untuk dijadikan smoothies. Smoothies buah adalah minuman yang berbahan baku buah-buahan. Hampir sama dengan jus buah, membuat smoothies juga memerlukan blender. Biasanya sebelum membuat smoothies, buah-buahan dan susu dimasukkan ke dalam freezer terlebih dahulu.  Setelah beku, buah dan susu di-blender bersamaan. Bagi yang tidak terlalu suka susu, bisa diganti dengan yoghurt dengan rasa yang bisa disesuaikan dengan buahnya.

3. Sandwhich Telur Alpukat

Roti gandum dan alpukat adalah kombinasi karbohidrat yang membuat perut kenyang. Kedua bahan ini mengandung lemak tak jenuh. Sahabat Fimela bisa memanggang roti gandum terlebih dahulu. Sambil menunggu roti di panggang, tumbuklah alpukat, dan rebus telur. Setelah itu, bisa disajikan dengan menumpuk roti, alpukat dan telur seperti sandwhich. Taburkan garam dan merica untuk menambah rasa gurih.

4. Greek Yoghurt dan Buah-Buahan

Greek yoghurt merupakan yoghurt yang memiliki tekstur kental seperti es krim. Yoghurt yang satu ini sangat aman dinikmati saat diet. Greek yoghurt memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat diet. Protein memiliki fungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, yoghurt memiliki kandungan probiotik yang merupakan bakteri baik untuk membantu usus, sehingga, sistem pencernaan tubuh jadi lancar dan kolesterol terjaga dalam tubuh. Greek yoghurt bisa dinikmati bersama dengan buah-buahan yang manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *