• March 3, 2024

Benarkah Vitamin dapat Mempercepat Kehamilan?

Bagi para Ibu yang sedang menjalani program untuk hamil, pernah dengar nggak sih, kalau ada vitamin yang dapat mempercepat kehamilan? Benarkah vitamin-vitamin tersebut ampuh untuk mempercepat kehamilan? Yuk, simak pembahasan tentang vitamin untuk ibu hamil di bawah ini!

Baca Juga: Mengapa Ibu Hamil Wajib Memenuhi Asupan Asam Folat?

Vitamin dan suplemen untuk membantu kesuburan

Vitamin dan suplemen berfungsi terutama untuk memperbaiki diet dan nutrisi ibu agar dapat meningkatkan kesehatan dan kesuburan ibu secara keseluruhan.

  1. Asam folat (Vitamin B9)

Mengkonsumsi vitamin B9 selama masa kehamilan dapat mengurangi risiko kecacatan bawaan yaitu neural tube defect. Namun, telah ditemukan juga bahwa mengkonsumsi asam folat sebelum kehamilan dapat meningkatkan fertilitas seseorang. Seorang wanita yang sedang berusaha hamil, dapat mengkonsumsi asam folat sampai 1 mg per hari.

  1. Vitamin E

Vitamin E penting terutama untuk perbaikan sel. Dalam usaha untuk meningkatkan kesuburan, vitamin E dapat memberikan suplai nutrisi lebih untuk ovarium dan sebagai antioksidan sehingga dapat meningkatkan kualitas sel telur.

  1. Vitamin D

Vitamin D penting untuk perkembangan dan keseimbangan hormon-hormon dalam tubuh, sehingga menjaga kadar vitamin D dapat membantu menyehatkan siklus menstruasi wanita dan hormon-hormon kehamilan lainnya sehingga dapat meningkatkan kesuburan. 

Baca Juga: Suntik Vitamin vs Minum Vitamin, Mana Lebih Efektif?

  1. Minyak ikan

Minyak ikan dapat meningkatkan kualitas sel telur wanita sehingga dapat meningkatkan kesuburan dan menaikkan angka kemungkinan kehamilan pada wanita.

  1. Selenium

Selenium merupakan senyawa kimia yang dapat membantu meningkatkan kesehatan folikel-folikel uterus di mana sel telur dikembangkan dan dilepaskan. Kekurangan selenium pada wanita hamil bisa mengarah kepada keguguran. Wanita hamil disarankan mengkonsumsi selenium 60 mcg/hari.

  1. Zat besi

Kekurangan zat besi dapat mengarah kepada anemia yang kemudian dapat mengganggu siklus menstruasi. Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kadar zat besi dalam tubuh normal untuk menjaga keseimbangan hormon-hormon reproduksi.

  1. Zinc

Zinc dapat menjaga keteraturan siklus ovulasi pada wanita sehingga dapat berperan dalam menjaga kesuburan wanita. Pada pria, zinc juga dapat membantu produksi testosteron dan kualitas sperma.

Baca Juga: Immune Booster, Vitamin Kulit dengan Daya Serap Tinggi 

Suntik vitamin untuk menunjang kehamilan

Saat ini terdapat beberapa fasilitas suntik vitamin yang bertujuan untuk meningkatkan nutrisi wanita sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Vitamin yang dimasukkan melalui injeksi dapat secara efektif meningkatkan nutrisi seseorang karena langsung masuk ke dalam tubuh. 

Metode injeksi ini efektif terutama pada orang-orang yang memiliki masalah pencernaan yang menyebabkan kemampuan menyerap nutrisi dari makanan pada orang tersebut menurun.

Bumame menyediakan layanan suntik Vitamin Booster yang terdiri dari Strength booster, Immune Booster, dan Energy Booster yang bisa diakses dari rumah dengan layanan Home Care. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait suntik Vitamin Booster, kamu dapat menghubungi customer care Bumame.

Namun, jika ingin menyuntikkan vitamin untuk tujuan mempercepat kehamilan dan meningkatkan nutrisi, jangan lupa untuk konsultasi ke dokter atau klinik terdekat terlebih dahulu, ya!

Ditulis oleh: Adara Kirana Putri S.Ked

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *