• March 3, 2024

Apa Saja Manfaat Suntik Vitamin B12 Bagi Tubuh?

Vitamin B12 adalah salah satu vitamin penting bagi kesehatan kita. Vitamin ini memainkan peran penting dalam pembentukan sel darah merah, metabolisme energi, fungsi saraf dan fungsi kognitif. Salah satu cara untuk mendapatkan suplai vitamin ini adalah melalui injeksi atau suntik vitamin B12.

Nah, apa sih yang dimaksud dengan suntik vitamin B12? Simak ulasan selengkapnya dari Bumame!

Mengapa Perlu Menjalani Suntik Vitamin B12?

Umumnya, orang membutuhkan prosedur suntik vitamin B12 dikarenakan kekurangan vitamin B12, mengalami gejala anemia, atau mengidap gangguan dalam penyerapan vitamin.

Menurut sebuah penelitian, kekurangan vitamin B12 yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah neurologis atau anemia pernisiosa. Sebab, tubuhmu tidak memiliki cukup vitamin B12 untuk menghasilkan jumlah sel darah merah yang dibutuhkan.

Suntikan vitamin B12 adalah cara paling umum untuk mencegah atau mengobati defisiensi vitamin B12. Sejumlah resep vitamin B12 akan diberikan oleh dokter, barulah dokter akan memasukkannya secara intramuskular atau ke dalam otot.

Manfaat Suntik Vitamin B12

1. Menyeimbangkan Metabolisme Tubuh

Vitamin B12 berperan penting dalam metabolisme tubuh. Dengan level vitamin B12 yang seimbang, kamu dapat meningkatkan metabolisme dan membantunya berfungsi lebih baik. Metabolisme yang lebih tinggi dan lebih seimbang akan membuat tubuh membakar kalori dengan cepat cepat untuk diubah menjadi energi.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Otak membutuhkan banyak vitamin dan mineral berbeda agar tetap sehat. Salah satunya adalah vitamin B12. Vitamin B12 membantu neuron untuk membuat dan meregenerasi selubung serat saraf yang melindungi neuron dan mempercepat proses otak. Sehingga, kamu dapat berpikir, mengingat, dan mengingat lebih cepat. Tak heran jika kekurangan vitamin B12 sering dikaitkan dengan hilangnya ingatan pada lansia

3. Mencegah Anemia

Vitamin B12 juga merupakan vitamin kunci bagi tubuh Anda untuk membuat sel darah merah yang berfungsi mengangkut oksigen dan nutrisi lain ke semua sel. Dengan jumlah sel darah merah yang rendah, kamu bisa mengalami anemia.

Itu sebabnya kamu membutuhkan suntik vitamin B12. Suntik vitamin B12 dapat mencegah anemia dengan membantu tubuh memproduksi sel darah merah yang cukup.

4. Membuat Mood Lebih Baik

manfaat suntik vitamin b12

Selanjutnya suntik vitamin B12 dapat membantu mencegah kehilangan fokus dan depresi melalui mensintesis melatonin, dopamin, dan serotonin. Ketiga zat tersebut sangat berpengaruh dengan mood seseorang. Maka, suntik vitamin B12 pun dapat meningkatkan mood-mu.

5. Menjaga Kualitas Tidur

Selain mengatur mood jadi membaik, melatonin juga mengontrol pola tidur. Kamu bisa tidur lebih lelap karena asupan vitamin B12 yang cukup. Sedangkan bila kamu menderita kekurangan B12, kamu cenderung tidak bisa tidur di malam hari dan kemudian merasa lelah keesokan harinya.

Akan tetapi, jangan pernah lakukan suntik vitamin B12 seorang diri atau di sembarang tempat. Suntik vitamin B12 sebaiknya dilakukan oleh tenaga medis atau dokter yang berpengalaman. Dosis yang tepat dan teknik penyuntikan yang benar sangat penting untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Kamu juga wajib untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menjalani suntik vitamin B12. Dokter akan membantu menentukan dosis yang tepat dan memberikan saran terkait prosedur yang akan kamu jalani.

Layanan Suntik Vitamin Energy Booster akan membantumu untuk memenuhi asupan vitamin B12. Sehingga tubuh bisa lebih sehat dan berenergi. Kamu pun juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menjalani prosedur suntik vitamin B12. Konsultasi ini gratis, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *