• February 24, 2024

7 Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol yang Wajib Dihindari

1. Makanan Tinggi Karbohidrat

Penyebab diabetes dan kolesterol yang pertama adalah makanan yang mengandung tinggi karbohidrat. Sebenarnya karbohidrat memiliki fungsi penting bagi tubuh, yaitu sebagai sumber energi untuk tubuh. Tetapi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, bisa meningkatkan risiko diabetes, seperti roti tawar, pasta, makaroni, biskuit, buah kalengan, permen, nasi putih dan lain sebagainya.

2. Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh

Makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh seperti susu tinggi lemak, keju olahan, mentega, selai kacang dan daging berlemak, harus dihindari orang yang memiliki diabetes dan kolesterol. Karena makanan tinggi lemak ini bisa meningkatkan kadar kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh, yang memicu risiko diabetes dan penyakit jantung.

3. Daging Merah

Daging merah adalah sumber protein yang diperlukan oleh tubuh, tetapi terlalu banyak mengonsumsi daging merah bisa menyebabkan diabetes atau kolesterol. Apalagi jika mengondumsi daging merah yang sudah diproses, seperti sosis. Karena daging merah olahan ini memiliki kadar lemak yang tinggi, dan membuat tubuh kesulitan untuk mengolah kadar gula darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *