• February 26, 2024

5 Manfaat Susu Beruang untuk Mencegah Kolesterol dan Osteoporosis

1. Mencegah Osteoporosis

Manfaat mengonsumsi susu beruang yang pertama adalah membantu mencegah osteoporosis. Osteoporosis adalah penyakit yang menyerang tulang, yang menyebabkan kondisi tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Gejala osteoporosis sebenarnya tidak bisa diketahui secara langsung, kecuali ketika penderita osteoporosis mengalami patah tulang atau cidera pada tulang. Penyakit ini sering kali menyerang orang yang sudah berusia lanjut. Susu beruang dapat dikonsumsi berbagai usia, karena susu ini memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, sehingga bisa membantu membuat tulang lebih kuat dan mencegah terjadinya peradangan pada sendi.

2. Sumber Energi

Susu beruang baik dikonsumsi setiap pagi, siang ataupun malam hari. Jika susu ini dikonsumsi pada pagi dan siang hari, bisa membantu menambah energi harianmu, agar tubuh menjadi lebih kuat dan tidak lemas atau mengantuk saat menjalankan aktivitas. Susu beruang merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh, karena susu ini memiliki kandungan vitamin B kompleks seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12. Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam susu beruang ini, juga bisa membantu perkembangan tumbuh kembang anak, mempercepat metabolisme tubuh, dan bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

3. Menurunkan Berat Badan

Menurut pakar kesehatan gizi, Dr dr. Saptawati Bardosono, MSc, yang berasal dari Universitas Indonesia, susu beruang ini sangat aman dikonsumsi, untuk orang yang sedang menjalankan program diet dan menderita obesitas. Susu beruang ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Susu ini aman untuk dikonsumsi pada pagi, siang dan malam hari sebelum atau sesudah makan. Tetapi lebih baik sebelum makan, agar porsi makan lebih bisa terkontrol. Susu ini memiliki kandungan yang rendah lemak, sehingga tidak membuat perut menjadi buncit. Susu ini juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, serta membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *