• February 24, 2024

5 Manfaat Berjalan Kaki di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Siapa yang masih suka mager untuk berolahraga? Wah, memang kebiasaan untuk malas bergerak ini sering kali menyerang diri sendiri. Belum lagi dengan kesibukan yang terus menerus menyita waktu tanpa henti. Padahal, ada salah satu olahraga yang bisa membakar kalori tanpa harus mengeluarkan biaya, lho. Sahabat Fimela bisa menyisihkan sedikit waktu untuk berjalan kaki di pagi hari. 

Mau berjalan kaki atau berlari, cukup dengan memanfaatkan 20-30 menit setiap hari, kamu tetap bisa menemukan manfaat dari aktivitas fisik ini untuk kesehatan. Selain mudah dilakukan, berjalan kaki juga bisa dilakukan siapa saja. Bahkan, untuk orang yang sudah lama tidak berolahraga. 

Melansir WebMD, berjalan kaki bisa melepaskan beberapa hormon sehingga meningkatkan kesehatan mental dan emosional, contohnya seperti hormon dopamin untuk mengurangi stres dan serotonin untuk membantu meningkatkan suasana hati. Selain manfaat ini, kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa didapatkan dengan berjalan kaki tiap pagi? Mengacu pada beberapa sumber, simak jawabannya di bawah ini: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *