• February 26, 2024

5 Efek Samping Mengonsumsi Telur Ayam yang Berlebihan, Salah Satunya Kolesterol

1. Menyebabkan Penyakit Jantung

Terlalu banyak mengonsumsi telur ayam, berisiko menyebabkan penyakit jantung pada orang dewasa, bahkan bisa menyebabkan kematian. Karena telur bisa meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Diabetes

Telur ayam mengandung kolesterol dan lemak, yang dapat memberikan efek samping diabetes tipe dua pada orang dewasa. Terlalu banyak mengonsumsi telur ayam, dapat meningkatkan 55% risiko diabetes pada lelaki dan 77% pada perempuan.

3. Keracunan

Di dalam telur ayam terdapat bakteri salmonella, yang terdapat di dalam cangkang telur dan putih telur. Terlalu sering mengonsumsi telur ayam bisa menyebabkan keracunan bakteri salmonella, yang ditandai dengan perut kembung dan diare selama 72jam.

4. Menimbulkan Jerawat

Bagi sebagian orang, terlalu banyak mengonsumsi telur ayam bisa menyebabkan jerawat. Karena telur ayam dapat meningkatkan produksi minyak, yang bisa menyumbat pori-pori wajah, mengundang bakteri dan membuat wajah menjadi berkomedo, yang memicu munculnya jerawat di wajah.

5. Hormon Menjadi Tidak Seimbang

Efek samping yang terakhir yaitu menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang. Karena pada dasarnya ayam petelur diberikan suntikan hormon, yang dapat membahayakan keseimbangan hormon di dalam tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *